Minggu, 25 September 2011

Jakarta harus lebih baik

Jakarta ? apa yang anda ketahui tentang jakarta ? mungkin kebanyakan orang bilang jakarta adalah ibu kota indonesia, memang benar . Tapi sebagian masyarakat jakarta ada yang berpendapat bahwa jakarta adalah kota yang "macet" dan sering terjadi "banjir".


Jika kita sadari bersama hal diatas tidak akan terjadi jika kita semua masyarakat Jakarta bisa mencintai, menjaga dan menaati peraturan - peraturan yang berlaku di Jakarta .

Contoh misalkan :
1. macet ? di Jakarta sudah terlalu banyak orang yang mempunyai kendaraan bermotor maupun mobil sehinga terjadi macet dimana - mana apalagi pada saat hari - hari sibuk seperti hari senin pagi dan sore di tambah lagi dengan banyaknya kendaraan umum yang berhenti sembarang tempat hal ini bisa diatasi bila semua pengendara bisa tertib dan  mematuhi peraturan - peraturan yang ada di sepanjang jalan mungkin semua akan lancar dan tertib .

2. Banjir ? sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi jika masyarakat maupun diri kita sendiri mau peduli dengan lingkungan sekitar, dan hal yang paling sederhana yang kita bisa lakukan setiap harinya yaitu membuang sampah pada tempatnya .
Adapun hal - hal yang harus dilakukan agar tidak terjadi banjir :
- Membersihkan selokan .
- Jangan membuang sampah di sungai .
- Buang sampah pada tempatnya .
- Menanam bibit - bibit pohon .
Dengan melakukan cara diatas mungkin kita bisa meminalisir terjadinya banjir .

saya ingin sekali melihat "Jakarta yang lebih baik"

Tidak ada komentar: