Minggu, 29 Desember 2013

Tugas cerpen

Pada suatu hari kita berempat, saya, faisal, ipin, dan aris merencanakan agenda untuk jalan jalan liburan semesteran . Kita sepakat untuk berangkat liburan ke jogja, setelah merencanakan semua persiapan yang di butuhkan saya dan faisal pergi ke stasiun untuk memesan tiket ternyata di sana rame sekali karena bertepatan dengan musim mudik, saya dan faisal pun mengatri untuk mendapatkan tiket . Setelah mengantri cukup lama akhirnya tiket sudah di dapat, saya dan faisal pun pulang kerumah masing masing untuk mempersiapkan apa apa saja yang akan di bawa .

Pada hari H kita sudah sepakat untuk bekumpul langsung di stasiun kota, saya, ipin dan aris berangkat bareng sedangkan faisal berang sendiri ke stasiun kota . Setelah melewati stasiun juanda faisal telpon untuk menanya kan saya sudah berada dimana dan ternyata si faisal juga berada di kereta yang sama dengan saya menuju ke kota hanya beda gerbong saja dan kita pun bertemu . Sesampai nya di stasiun kota kita pun langsung menuju kereta yang menuju ke jogja sempat ke binggungan juga yang mana kereta yang menuju jogja kita pun bertanya tanya pada petugas di sekitar sana dan setelah di beri tahu kami pun langsung menaiki kereta tersebut dan mencari cari nomer bangku yang ada di tiket kami . Setelah mencari cari akhirnya ketemu juga dan kita pun segera duduk di bangku masing masing, tidak lama kemudian kereta pun berangkat dan kita pun bedoa semoga selamat sampai tujuan amin, di perjalanan kita ketawa tawa bercanda untuk menghilang kan rasa bosan di dalem kereta dan ternyata si ipin membawa laptop di tas dan membawa stick ps nya ya sudah kita pun bergantian main ps di laptop si ipin . Tak terasa hari sudah semakin gelap dan kita pun belom sampai ke jogja di dalam kereta banyak penumpang lain yang sudah tertidur pulas .

Pukul 21.45 kita pun sampai di stasiun lempuyangan jogjakarta , turun dari kereta kita duduk sebentar di stasiun untuk merenggakan otot karena pegel sekali duduk lama lama di dalem kereta, sambil menunggu si faisal menelpon temen nya yang berada di jogja untuk menyemput kami di stasiun tak lama kemudian temen faisal dateng dan kami di antar ke penginapan untuk menginap dan beristirahat , sampai nya di penginapan kita pun langsug masuk kamar dan beristirahat .

Ke esokan harinya kita bangun pagi pagi sengaja untuk menikmati kota jogja ternyata di depan kamar temen si faisal sudah ada dan dia menawarkan ke kita untuk menyewakan motor agar lebih enak untuk jalan jalanyamotor pun kita sewa dan kita langsung menuju candi borobudur. Baru pertama kali kita berempat jalan jalan di kota jogja sempat ke sasar juga pada saat ingin menuju candi borobudur karen hanya mengandalankan gps yang ada di handphone , muter muter ahkhir nya kita sampai di candi borobudur di sana rame sekali banyak anak anak SMA yang sedang study tour, kita foto foto di candi borobudur naik ke atas dan menikmati pemandangan yang ada di sana setelah puas melihat candi borobudur kita pun tak ingin membuang buang waktu untuk langsung jalan jalan lagi ke malioboro, Hari pun sudah sore kita berencana untuk pulang ke penginapan untuk tidur dan beristirahat .

Hari kedua di jogja kita menuju pantai parangtritis dengan bermodal kan gps di hp kita pun berangkat, nyasar bagi kita itu sudah biasa karena kita sendang berada di kota orang hahahaha , sesampainya di sana sama seperti di candi borobudur di sini sangat rame sekali orang orang sedang berenang dan bermain air dllkita foto foto, berenang dan menikmati pengamandang di pantai parangtristis . Tidak terasa hari sudah gelap kita pun pergi dari pantai ke alun alun menikmati malam hari di sana, tak kalah rame dengan di pantai tadi di sini pun banyak sekali warga jogja maupun pendatang seperti kita yang bedatang ke alun alun untuk jalan jalan menikmati malam hari di sini . Saya dan teman teman berencana agar lebih lama di alun alun karen besok kita harus sudah berangkat ke jakarta lagi . Tidak terasa hari beganti begitu cepat kita pulang dari alun alun ke penginapan untuk berkemas siap siap karena besok pagi pagi sekali kita harus sudah berangkat ke terminal .

Pagi hari di hari ketiga kita sudah siap untuk pulang lagi ke jakarta kita pun tidak lupa berpamitan dengan teman faisal yang sudah membantu kita mencari penginapan dan menyewakan motor dan kita juga berpamitan dengan pemilik penginapan . Kita segera menuju ke terminal karena kita sudah berdiskusi klo pulang nanti kita menggunakan bus, sebelum ke terminal kita tidak lupa untuk mampir lagi ke jalan malioboro untuk membeli oleh oleh setelah berbelanja kita menuju terminal sampai di terminal kita menunggu bus datang karena bus yang kita akan naikin datang telat . Setelah beberapa menit akhirnya bus datang  dan kita pun segera naik kita berangkat sore dari jogja dan sampai di terminal kampung rambutan pagi .

sekian

Selamat tinggal jogja semoga bisa berlibur kesana lagi  : )